1. MALANG
  2. AREMANIA

Dedik Setiawan mengaku senang dapat membela Timnas Indonesia di AFF Cup 2018

Dedik Setiawan mengaku senang dapat membela Timnas Indonesia terutama pada ajang resmi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 01 November 2018 08:03

Merdeka.com, Malang - Bomber Arema FC Dedik Setiawan menyambut gembira pemanggilannya ke Timnas Indonesia pada ajang AFF Cup 2018. Dilansir dari Bola.net, Dedik mengaku senang dapat membela Timnas Indonesia terutama pada ajang resmi.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dengan pemanggilan ini. Apalagi ini kan membuka peluang saya untuk membela bangsa dan negara pada ajang resmi," ujar Dedik.

Menurut Dedik, demi bangsa dan negara pula ia tak risau meninggalkan Arema selama empat pekan. Terlebih lagi, pemain yang sudah mencetak sembilan gol di Liga 1 mengaku ada banyak pemain yang siap mengisi posisinya di Arema.

"Semua pemain Arema siap untuk diberi kepercayaan bermain. Kualitas kami semua pun sama rata. Jadi, saya rasa absennya saya dan Bagas (Adi Nugroho) tak akan terlau berpengaruh bagi Arema," tuturnya.

Dedik dan Bagas dipastikan harus absen dalam empat laga timnya pada ajang Liga 1 musim ini. Keduanya bakal bergabung dengan Skuat Garuda pada masa persiapan dan fase grup Piala AFF 2018. Mereka akan bergabung sejak 1 November dan akan kembali ke klub pada 25 November 2018.

Perjuangan Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B akan dimulai pada 9 November dengan bertandang ke kandang Singapura. Setelahnya, empat hari berselang, giliran skuat besutan Bima Sakti ini kan menjamu Timor Leste.

Pada 17 November, Timnas Indonesia akan melakoni laga berat kala bertandang ke Bangkok, untuk menantang Timnas Thailand. Kemudian, pada laga pamungkas fase grup, Skuat Garuda akan menjamu Filipina. Laga ini bakal dihelat pada 25 November mendatang.

Dedik mengaku tak memiliki harapan khusus. Pemain berusia 24 tahun hanya berharap bisa memberikan penampilan terbaik jika mendapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain.

"Seperti biasa, saya hanya berharap bisa memberi yang terbaik. Itu saja," ucap Dedik.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA