1. MALANG
  2. AREMANIA

2 Pemain muda tak dipanggil timnas, Arema FC minta tak berkecil hati

“Hanif dan Bagas memang jadi pilihan di timnas U-23. Tapi sekarang level senior. Mungkin timnas lebih punya banyak opsi pemain,” kata Kuncoro.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 13 Oktober 2018 11:37

Merdeka.com, Malang - Pada laga uji coba jelang Piala AFF 2018, dua pemain Arema FC yaitu Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Dilansir dari Bola.com, pada pemanggilan ini, dua pemain yang biasa mendapat panggilan timnas yaitu Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil.

Namun, Arema tidak ingin dua pemain mudanya itu berkecil hati. Justru ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan performa keduanya agar timnas kembali melirik mereka.

“Hanif dan Bagas memang jadi pilihan di timnas U-23. Tapi sekarang level senior. Mungkin timnas lebih punya banyak opsi pemain,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Saat ini, Bagas fokus pada pemulihan cedera. Mantan pemain PSS Sleman itu sedang bermasalah dengan jempol jari kaki sehingga tidak diturunkan ketika Arema melawan Persebaya Surabaya akhir pekan lalu (6/10/2018). Sedangkan Hanif masih jadi pilihan utama di sektor gelandang bertahan Arema.

“Arema tetap mendukung kedua pemain itu jika memang dipanggil timnas. Tapi karena saat ini tidak dipanggil, tentu bisa menambah kekuatan Arema untuk pertandingan terdekat melawan PSM Makassar,” lanjut Kuncoro.

Perlu diketahui, Hanif dan Bagas sempat dipanggil timnas senior saat ujicoba melawan timnas Mauritius bulan lalu (11/9/2018). Namun Hanya Hanif yang dapat kesempatan bermain. Itupun di pengujung pertandingan.

Sementara Bagas hanya jadi cadangan. Arema berharap pemainnya tidak hanya jadi pemanis jika sudah terpanggil ke timnas. Karena klub sudah rela melepas mereka di saat kompetisi juga sedang berjalan.

“Jika pemain sudah tampil membela negara, tentu mereka akan punya semangat dan kepercayaan diri yang lebih baik ketika kembali ke klub,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA