1. MALANG
  2. AREMANIA

Penampilan debut Jayus Hariono mendapat pujian dari Pelatih Arema FC

Jayus dinilai mampu menunjukkan penampilan luar biasa pada laga kontra Persebaya Surabaya ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 10 Oktober 2018 11:16

Merdeka.com, Malang - Penampilan apik gelandang muda Arema FC Jayus Hariono pada debut profesionalnya mengundang pujian dari pelatih Milan Petrovic. Dilansir dari Bola.net, Jayus dinilai mampu menunjukkan penampilan luar biasa pada laga kontra Persebaya Surabaya ini.

"Hari ini Jayus tampil luar biasa," ujar Milan Petrovic.

"Ia menunjukkan pada kita semua bahwa ia akan menjadi masa depan cerah bagi tim ini," sambungnya.

Selain memuji Jayus, Milan pun membeber alasannya memberi kesempatan bagi pemain 21 tahun tersebut kesempatan bermain pada laga kontra Persebaya. Menurut pelatih asal Serbia ini, keputusannya tersebut tak lepas dari apiknya penampilan Jayus, baik dalam sesi latihan maupun dalam laga uji coba kontra Madura United, akhir pekan lalu.

"Setelah ada insiden dengan Hendro Siswanto, kami selalu mencoba mencari susunan terbaik untuk starting eleven," tutur Milan.

"Saya sangat senang dengan performa Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Jayus. Namun, Jayus mampu menunjukkan permainan luar biasa pada pertandingan lawan Madura United lalu," pelatih berusia 57 tahun ini menambahkan.

Sebelumnya, Jayus melakukan debut profesionalnya pada laga kontra Persebaya Surabaya. Hebatnya, dalam laga dengan tensi tinggi, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malan, Sabtu (06/04) ini, pemain jebolan Metro FC ini tak tergantikan sampai wasit meniup peluit panjang.

Tak sekadar debut, Jayus pun mampu menjalankan fungsinya menjaga keseimbangan lini tengah Arema. Tak hanya piawai memutus alur serangan lawan, pemain kelahiran Bogor ini pun apik dalam mengalirkan bola ke lini serang.

Sementara itu, Jayus sendiri memilih merendah dengan pujian sang pelatih, dan juga publik. Ia mengaku masih banyak yang masih perlu dibenahi dari penampilannya.

"Kebetulan saja. Menurut saya, penampilan ini masih biasa. Perjalanan saya masih panjang," tandas Jayus.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA