1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih Arema FC Minta Publik Tak Terlalu Salahkan Bima Sakti

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku tetap respek pada Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, walaupun gagal dalam Piala AFF 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 23 November 2018 10:17

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku tetap respek pada Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, walaupun gagal membawa Timnas lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Dilansir dari Bola.net, Milan berharap bahwa publik tak terlalu menumpahkan semua kesalahan atas hal ini kepada Bima Sakti.

"Saya respek pada pelatih Tim Nasional Indonesia," ujar Milan Petrovic.

"Saya hormat pada segala pekerjaan yang telah ia lakukan bersama Timnas," sambungnya.

Menurut Milan, publik tak bisa hanya menyalahkan Bima terkait kegagalan ini. Menurutnya, pelatih berusia 42 tahun ini tentu lebih paham kondisi tim yang ia nakhodai.

"Ia bersama dengan tim sepanjang waktu. Tentu ia memiliki pertimbangan-pertimbangan sendiri," tuturnya.

"Saat ini, kita tak memiliki informasi sebanyak dia dan karenanya, ketimbang menghakimi, saya rasa lebih baik kita tetap respek padanya," ia menambahkan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan telah gagal lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina, yang bermain imbang pada Rabu (21/11).

Kendati telah dipastikan gagal, Indonesia masih menyisakan satu laga lagi. Mereka akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11) mendatang.

Lebih lanjut, kendati telah dipastikan gagal melaju dari fase grup apa pun hasilnya, Milan berharap Timnas Indonesia bisa menang. Pasalnya, sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut, kemenangan akan membawa dampak positif bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kemenangan akan membantu mereka untuk berkembang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Milan Petrovic
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA