1. MALANG
  2. AREMANIA

Milan Petrovic optimis Arema FC bisa juarai Piala AFF 2018

Milan Petrovic optimis bahwa Timnas Indonesia dapat lolos dari fase grup dan menjadi juara pada ajang ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 08 November 2018 12:35

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan pandangannya mengenai peluang Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. Dilansir dari Bola.net, Milan optimis bahwa Timnas Indonesia dapat lolos dari fase grup dan menjadi juara pada ajang ini.

"Tentu saja kita punya peluang besar. Tak hanya lolos, Timnas Indonesia juga berpeluang meraih gelar juara," ujar Milan.

"Kita punya modal bagus. Terpenting adalah bagaimana kita bisa manfaatkan modal bagus tersebut," sambungnya.

Menurut Milan, Timnas Indonesia tak perlu risau dengan lawan yang akan dihadapi dalam perjalanan mereka pada ajang ini. Pasalnya, pelatih berusia 57 tahun tersebut menilai kekuatan tim-tim yang ada ini sama saja.

"Tak perlu terlalu banyak berpikir tentang lawan. Mereka bermain dengan sebelas orang, demikian pula kita," tuturnya.

Milan menyebut Timnas Indonesia harus lebih berpikir mengenai kekuatan sendiri. Hansamu Yama dan kawan-kawan harus percaya pada kemampuan pemain. "Ini akan menjadi kekuatan lebih bagi tim," kata Milan.

Milan berharap agar pada ajang ini Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara. Pasalnya, menurut pelatih yang banyak menghabiskan karir di Slovenia ini, hanya kemenangan yang akan membuat Timnas Indonesia naik kelas.

"Kita punya banyak potensi. Dengan meraih kemenangan, tentu level kita akan meningkat," harapnya.

Timnas Indonesia, yang tergabung di Grup B akan mulai bertanding pada 9 November dengan bertandang ke kandang Singapura. Empat hari berselang, giliran skuat besutan Bima Sakti ini kan menjamu Timor Leste.

Pada 17 November, Timnas Indonesia akan melakoni laga berat kala bertandang ke Bangkok untuk menantang Timnas Thailand. Kemudian, pada laga pamungkas fase grup, Skuat Garuda akan menjamu Filipina. Laga ini bakal dihelat pada 25 November.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA