1. MALANG
  2. AREMANIA

Mental jadi kunci Timnas U-22 untuk mampu rebut tempat ketiga

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menilai bahwa Timnas U-22 butuh mental sekuat baja untuk mampu atasi tekanan perebutan tempat ketiga.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 29 Agustus 2017 12:01

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkapkan penilaiannya terkait peluang Timnas U-22 dalam perebutan posisi ketiga SEA Games 2017. Dilansir dari Bola.net, selama mental para pemain Timnas U-22 dapat pulih, maka mereka dapat memenangi laga ini.

"Mental mereka adalah hal yang saya khawatirkan," ujar Gethuk.

"Setelah kalah pada semifinal kemarin, mereka nampak begitu terpukul. Jika mereka bisa bangkit lagi, mereka bisa memenangi pertandingan ini," sambungnya.

Menurut Gethuk, beban mental yang harus ditanggung oleh para penggawa Garuda Muda sama sekali tak ringan. Bahkan, para pemain tersebut masih harus menghadapi cacian dan risakan dari sejumlah pihal usai kalah.

"Ketika menang, mereka disanjung setinggi langit. Namun, ketika kalah kemarin, sepertinya mereka tak ada harganya. Dari disanjung, langsung dibully sedemikian rupa," tuturnya.

Laga perebutan tempat ketiga SEA Games 2017 sendiri bakal dijalani Timnas U-22 Indonesia menghadapi Timnas Myanmar. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Selayang Selangor, Selasa (29/08) sore.

Sebelumnya, pada laga semifinal lalu, skuat Garuda Muda harus memendam keinginannya melangkah ke fase final setelah kalah dari tuan rumah Malaysia. Pada pertandingan tersebut, skuat Garuda Muda kalah sengan skor 0-1.

Menghadapi laga ini, Gethuk optimis bahwa Indonesia bisa bangkit pada laga ini. Pasalnya, dia yakin PSSI telah membangkitkan motivasi para pemain jelang laga ini.

"Inilah yang saya harapkan. Mereka harus kembali kuat demi Merah Putih dan mengambil medali," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA