1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo yakin Timnas U-22 bakal masuk semifinal SEA Games

Pelatih Arema FC, Joko Susilo anggap bahwa Timnas U-22 memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak semifinal.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 24 Agustus 2017 13:15

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo yakin bahwa Timnas U-22 Indonesia bakal lolos ke semifinal SEA Games 2017. Dilansir dari Bola.net, Gethuk optimis skuat Garuda Muda bisa lolos dari fase grup.

"InsyaAllah, Indonesia lolos ke Semifinal," ujar Gethuk.

"Saya yakin, sekitar 95 persen kita berpeluang lolos," sambungnya.

Gethuk mengaku memiliki dasar terhadap keyakinannya ini. Dia yakin bahwa dengan kemampuan yang dimiliki, Timnas U-22 bakal bisa mencetak lebih dari tiga gol ke gawang Kamboja.

"Selain itu, Thailand kan belum tentu bisa mengimbangi Vietnam," tuturnya.

Laga terakhir fase grup Timnas U-22 di grup B SEA Games 2017 bakal dihelat kontra Timnas Kamboja. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8).

Laga ini bakal menjadi penentuan bagi Timnas U-22 untuk lolos ke babak semifinal. Mereka wajib menang dengan selisih tiga gol jika ingin memastikan diri lolos otomatis. Jika kurang dari itu, maka mereka harus menunggu hasil laga di antara Timnas Vietnam menghadapi Timnas Thailand.

Walau wajib menang besar, Gethuk menyatakan bahwa pemain Timnas U-22 tak boleh bermain terburu-buru. Dia mengatakan bahwa mereka harus lebih tenang dalam bermain, termasuk dalam menuntaskan peluang.

"Yang pasti mereka harus menyerang dengan sabar dan penuh perhitungan," ucapnya.

Bisa turunnya Evan Dimas di laga ini juga bakal membuat Timnas U-22 lebih digdaya. Menurut Gethuk, Evan bisa diplot sebagai pengatur permainan pada laga kontra Kamboja.

"Namun, bagi tim tetap dibutuhkan kebersamaan. Kerjasama tim yang bagus adalah kuncinya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA