1. MALANG
  2. AREMANIA

Barito Putera jadi ujian bagi Arema FC untuk meraih momentum kebangkitan

Laga melawan Barito Putera akan menjadi ujian konsistensi bagi Arema FC dan dapat menjadi momentum kebangkitan bagi mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 23 Agustus 2017 13:10

Merdeka.com, Malang - Beban yang berat diemban Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 ketika bertandang ke markas Barito Putera. Arema FC harus tampil dengan skuat yang compang -camping karena absennya beberapa pemain.

Pada barisan pertahanan, tercatat Arema FC harus kehilangan Benny Wahyudi dan Syaiful Indra Cahya yang terkena akumulasi kartu. Sedangkan Bagas Adi Nugroho saat ini juga masih dalam kondisi cedera.

Walau baru saja meraih hasil positif pada laga terakhir mereka, Arema FC masih memiliki tugas yang cukup berat pada laga ini. Mereka harus mengakhiri rentetan hasil buruk pada pertandingan tandang ini. Pada beberapa laga tandang sebelumnya, Arema FC memang masih gagal memetik kemenangan.

Laga antara Arema FC bertandang ke markas Barito Putera sendiri bakal dihelat pada pekan ke-21 Liga 1. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (23/8).

Beberapa hal yang semakin membuat berat perjuangan Arema adalah karena masa recovery mereka yang lebih singkat dibanding Barito Putera. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Laga mereka pada 17 Agustus lalu kan ditunda dan Barito tak bermain. Selain itu, mereka kan berstatus tuan rumah pada pertandingan kali ini," tuturnya.

Hal lain adalah rekor kandang yang cukup mengkilap dari Barito Putera. Mereka merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandang. Hal ini tentu akan menjadi perhatian lebih dari Arema FC dan bisa menjadi motivasi tambahan bagi mereka.

Walau perjuangan Arema FC tampak berat, namun masih besar peluang bagi mereka untuk dapat memetik poin maksimal di laga ini. Semakin padunya para pemain serta marquee player Arema FC, Juan Pino yang sudah mulai 'nyetel' dengan tim, maka bisa saja Arema FC memanfaatkan peluang ini untuk merebut poin dari tuan rumah.

Sebelumnya, pada putaran pertama lalu, Arema berhasil mengalahkan Barito Putera. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, tersebut, Arema menang 1-0 melalui gol semata wayang Dedik Setiawan.

Laga ini akan menjadi ujian awal bagi Arema FC apakah mereka mampu bangkit dari keterpurukan dan tampil konsisten. Bagi Joko Susilo sendiri, sentuhan dinginnya dalam meramu strategi yang tepat tentu dibutuhkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Jika berhasil menang atau meraih poin di laga ini, bukan tak mungkin hal ini akan jadi momentum kebangkitan bagi Arema FC.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Preview pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA