1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Arema FC berhasil bangkit dan raih kemenangan dari Barito Putera

Arema FC berhasil mengejar ketertinggalan dari Barito Putera dan membalikkan skor menjadi 2-1 pada akhir laga.

Arema FC vs Barito Putera © Arema FC. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 24 Agustus 2017 08:11

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil memperoleh kemenangan pada lawatan mereka ke kandang Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1. Menghadapi tuan rumah di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (23/8), Arema berhasil membalik ketertinggalan di laga ini.

Arema FC berhasil menyudahi laga dengan skor 2-1. Sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, di babak kedua Arema FC membalik keadaan melalui gol yang dicetak Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra.

Kemenangan ini membuat Arema memutus rentetan laga tandang tak pernah menang yang mereka miliki. Bagi Barito Putera sendiri, kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya di kandang mereka pada Liga 1 musim ini.

Pada awal laga, Barito Putera tampil lebih menyerang dan menekan pertahanan Arema. Mengandalkan permainan yang cepat, Barito Putera terus menekan pertahanan Arema.

Pada babak pertama ini, Arema juga memiliki beberapa peluang emas yang dibuat oleh Cristian Gonzales dan Ahmad Atayev. Sayangnya peluang tersebut masih belum berbuah gol.

Pada akhir babak pertama, tuan rumah akhirnya berhasil unggul. Tendangan dari Douglas Packer meluncur ke gawang Kurnia Meiga dan berada di luar jangkauan. Skor 1-0 untuk tuan rumah hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Barito kembali melakukan tekanan ke gawang Arema dengan permainan cepat mereka yang mengandalkan Rizky Pora. Walau begitu, di babak kedua ini justru Arema yang lebih bisa menguasai pertandingan.

Pada menit ke-55, Arema FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan. Tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilepaskan Juan Pablo Pino bersarang dengan manis ke gawang Shahar Ginanjar dan menjadikan skor 1-1.

Berhasil mengejar ketertinggalan, Arema FC mulai bangkit dan bermain lebih menyerang. Pada menit ke-68, Arema FC akhirnya bisa mencetak gol tambahan dan membalik keadaan.

Bola muntahan dari sepakan keras yang dilakukan Adam Alis berhasil disambut oleh Esteban Vizcarra. Aksi cepat yang dilakukannya ini membuat barisan pertahanan Barito Putera tak berkutik dan hanya dapat menyaksikan bola meluncur melewati gawang mereka.

Tertinggal, Barito Putera coba bermain lebih cepat dan menekan pertahanan Arema FC. Namun sayangnya usaha mereka tersebut masih mampu digagalkan oleh barisan pemain bertahan Arema.

Pada akhir laga, Barito justru terkesan seperti kehabisan tenaga dan semangat untuk mengejar ketertinggalan. Hingga peluit akhir ditiup, skor masih tetap 1-2 untuk Arema FC.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA