1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Malaysia, Gethuk ingatkan agar para pemain Indonesia jaga emosi

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo minta para pemain Timnas U-22 Indonesia untuk jaga emosi di laga semifinal SEA Games 2017 ini.

Timnas Indonesia U-22© PSSI. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 26 Agustus 2017 13:20

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap analisisnya mengenai laga antara Timnas U-22 Indonesia dan Timnas Malaysia. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menganggap Garuda Muda wajib menjaga emosi mereka pada laga Semifinal SEA Games 2017 ini.

"Faktor emosi adalah yang paling perlu diantisipasi pada pertandingan ini," ujar Gethuk.

"Apalagi dalam situasi panas seperti saat ini," sambungnya.

Menurut Gethuk, ketatnya persaingan antar tim di ajang ini membuat situasi menjadi panas. Bahkan dia mengibaratkan persaingan ini layaknya sebuah perang.

"Lihat saja, berapa banyak yang terpengaruh dengan persaingan ini," tuturnya.

Laga antara Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia bakal terjadi pada Semifinal SEA Games 2017. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8) malam

Pertemuan antara indonesia dengan Malaysia ini diprediksi akan berlangsung sengit dan panas seperti biasanya. Terlebih dengan rivalitas yang sudah mengakar lama pada kedua negara.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut hal utama yang harus dilakukan pada laga ini adalah meredam emosi. Dengan motivasi dan semangat untuk menang yang sama, skuat Garuda Muda tak boleh sampai terpancing emosi.

"Kalau tidak bisa, hal tersebut bakal jadi bumerang bagi Indonesia. Begitu kena kartu, mereka akan takut melakukan pressing-pressing ketat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA