1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini alasan di balik moncernya penampilan Juan Pablo Pino

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut bahwa kian padunya Pino dengan tim menjadi jawaban moncernya performa marquee player ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 26 Agustus 2017 10:41

Merdeka.com, Malang - Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino mengalami peningkatan performa pada beberapa laga terakhir. Dilansir dari Bola.net, pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap bahwa Pino kini telah padu dengan rekan-rekannya di Arema FC.

"Rahasianya adalah tim. Pino dan rekan-rekannya kian padu dan saling membantu," ujar Gethuk.

Pada putaran kedua ini, Pino memang tampil ciamik dan mampu menjadi salah satu pembeda pada skuat Arema FC. Terakhir, pada laga kontra Barito Putera lalu, Pino hadir dengan sejumlah aksinya dan mampu mencetak gol pada laga ini.

Penampilan yang ditunjukkannya belakangan ini sangat berbeda dibanding dengan pada putaran pertama lalu. Bahkan pada saat itu dia sempat diisukan bakal dibuang Arema pada bursa transfer paruh musim lalu.

Selain disebabkan padunya tim, Gethuk menilai bahwa kemauan Pino untuk membawa timnya menang juga merupakan salah satu faktor di balik kembalinya pemain berjuluk Sang Penyihir ini. Kemauan ini membuat pemain tersebut mau bekerja keras.

"Dengan bekerja keras, ia juga memperbaiki kerjasama timnya. Terbukti, ia kini juga tak segan membantu pertahanan," tuturnya.

Walau mengakui peningkatan permainan Pino, namun Gethuk tak mau menyebutnya disebabkan taktik dan strategi yang diraciknya untuk Arema. Menurutnya, taktik dan strategi bukanlah faktor utama dalam hal ini.

"Seperti saya bilang, taktik dan strategi merupakan faktor nomor dua atau tiga. Yang terutama adalah kemauan individu, yang membentuk kemauan tim," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Juan Pablo Pino
  5. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA