1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo optimis Timnas U-19 bakal melaju ke final AFF U-18 2017

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo optimis skuat Timnas U-19 bakal bisa melaju ke babak final AFF U-18 2017.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 13 September 2017 14:09

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap optimismenya terkait peluang Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai skuat Garuda Nusantara bakal mampu menembus partai final dari kejuaraan tersebut.

"InsyaAllah, mereka bisa melaju ke final AFF U-18 ini," ujar Gethuk.

"Bahkan, saya yakin, mereka bakal bisa membuat kejutan di final," sambungnya.

Gethuk mengatakan bahwa tim Garuda Nusantara ini memiliki peluang untuk meniru perjalanan mereka pada Piala AFF U-19 2013 lalu. Waktu itu, mereka juga sempat dikalahkan Vietnam pada fase grup. Namun, kemudian, mereka lolos ke final dan mengalahkan Vietnam pada partai puncak.

"Saya yakin kita bisa membalikkan keadaan," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bakal menghadapi Brunei Darussalam pada laga pamungkas mereka di Grup B. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Rabu (13/9).

Bagi skuat Garuda Nusantara, laga ini bakal menjadi penentuan bagi mereka. Hanya kemenangan yang mampu membawa mereka lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017.

Jika lolos ke semifinal Indonesia hampir dipastikan bakal menghadapi Malaysia atau Thailand. Dua tim ini merupakan wakil dari Grup A.

Walau bakal menghadapi dua tim tersebut jika melaju ke semifinal, namun Gethuk tetap optimis. Dia yakin bawa Timnas Indonesia U-19 bakal bisa melaju, paling tidak sampai ke partai puncak.

"Saya tetap yakin dengan kekuatan tim ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA