1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC bakal sediakan kuota tiket untuk Bonek

"Insya Allah Aremania mau menerima. Soal apakah Bonek mau atau tidak, bagi saya yang penting kami sebagai tuan rumah memberikan akses tersebut".

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 04 Oktober 2018 14:27

Merdeka.com, Malang - Arema FC berupaya mewujudkan adakan kuota bagi suporter tim tamu pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menghadapi Persebaya Surabaya. Dilansir dari Bola.com, General Manager Ruddy Widodo mengungkap bahwa Arema bakal encoba memberikan kuota tiket untuk pendukung Persebaya sebagai komitmen pemberian akses kepada suporter tim tamu.

Komitmen pemberian akses kepada suporter tim tamu diungkapkan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dalam pertemuan stakeholder sepak bola di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (1/10). Dalam kesempatan itu, Haruna menyebut jika akses kepada suporter tim tamu diberikan, maka insiden seperti yang menimpa Haringga Sirla, pendukung Persija Jakarta yang tewas dikeroyok pendukung Persib Bandung bisa dihindari.

Sebagai perwujudan komitmen tersebut, laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar pada pekan ke-24 menjadi percontohan. Manajer Arema, Rudi Widodo, mengaku akan mencoba untuk menjalankan komitmen pemberian akses kepada suporter tim tamu tersebut ketika laga pekan ke-24 Liga 1 2018 itu mulai bergulir lagi pada 5 Oktober mendatang.

"Kami akan mencoba. Panitia pelaksana pertandingan memang seusai regulasi seharusnya lima persen untuk suporter tim tamu. Karena ini pertama, mungkin kami akan memberikan 2,5 persen dulu, atau sedikitnya 50 orang," ujar Ruddy Widodo.

"Insya Allah Aremania mau menerima. Soal apakah Bonek mau atau tidak, bagi saya yang penting kami sebagai tuan rumah memberikan akses tersebut," lanjutnya.

Seperti halnya Persija vs Persib yang kental dengan rivalitas suporter, laga Arema vs Persebaya juga kental dengan rivalitas suporter. Namun, dengan komitmen perdamaian yang sudah dibuat oleh semua stakeholder sepak bola Indonesia, diharapkan kedatangan suporter tim tamu ketika bertandang di mana pun bisa berjalan dengan baik dan aman.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA