1. MALANG
  2. AREMANIA

Liga 1 dipastikan akan menerapkan sistem promosi dan degradasi

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pastikan bahwa sistem promosi dan degradasi akan tetap diterapkan pada kompetisi Liga 1.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Oktober 2017 08:32

Merdeka.com, Malang - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memastikan bahwa kompetisi Liga 1 akan tetap memakai sistem promosi dan degradasi. Dilansir dari Bola.net, pernyataan tersebut dikeluarkannya untuk menepis kabar yang selama ini beredar bahwa tidak akan degradasi.

Edy mengatakan bahwa tiga tim yang berada di posisi terbawah klasemen Liga 1 akan terdegradasi ke Liga 2. Sementara, tiga klub terbaik dari Liga 2 akan promosi ke kasta tertinggi pada musim 2018 mendatang.

"Pasti ini kan sesuai janji. Urutan 18,17, dan 16 terdegradasi digantikan oleh Liga 2 yang nomor 1,2 dan 3," terang Edy.

Selain itu, Edy juga menyebut bahwa adanya 15 klub dari Liga 1 yang membentuk sebuah forum bernama Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) itu hanya sebatas miskomunikasi saja. Masalah yang terjadi ini disebutnya juga sudah diselesaikan.

Edy bahkan tak segan untuk meminta pihak lain memarahinya jika memang ditemukan kesalahan. Dia menyebut tidak ingin kejadian serupa terulang, oleh karena itu dia siap dimarahi jika ada kesalahan.

"Katakanlah di saya salahnya, kan yang paling salah komandannya. Komandannya kan saya. Marahi saya supaya tak terulang lagi," ujar Edy.

Permasalahan yang terjadi antara PT LIB dengan klub-klub Liga 1 disebutnya sudah tuntas. Hal ini dipastikannya usai menggelar pertemuan tertutup di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Liga 1
  2. Edy Rahmayadi
  3. PSSI
  4. PT LIB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA