1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC sambut positif undangan dari PT LIB

Adanya undangan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada klub-klub peserta Liga 1 disambut positif oleh Arema FC.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 10 Oktober 2017 14:01

Merdeka.com, Malang - Adanya undangan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada klub-klub peserta Liga 1 disambut positif oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Arema menilai bahwa langkah yang diambil PT LIB dalam menanggapi protes 15 klub Liga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) ini sudah tepat.

"Undangan ini sudah sangat tepat. Mereka menanggapi masalah ini secara institusi, bukan sekadar berbalas wacana. Secara institusi ini ya dengan meeting dengan klub-klub peserta Liga," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji juga mengungkap harapannya agar pada pertemuan ini juga terdapat wakil dari PSSI. Dia berharap agar pada pertemuan ini berlangsung pertemuan antara klub, operator, dan federasi.

"Semua pihak bisa menggali apa yang menjadi persoalan dan kendala selama ini," tuturnya.

Sebelumnya, PT LIB memberikan respons terhadap tuntutan FKSPI ini. Mereka mengundang klub-klub peserta Liga 1 untuk mengadakan pertemuan di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (10/10) ini.

FKSPI sendiri, sebelumnya, menuntut sejumlah perbaikan dan jawaban atas pertanyaan mereka pada PT LIB selaku operator kompetisi. Ada tiga aspek yang menjadi obyek tuntutan dan pertanyaan FKSPI. Tiga aspek ini adalah bisnis, teknis dan legal.

Selain itu, PT LIB dianggap kurang transparan terkait sponsor keuangan, besaran subsidi, jaminan hukum dan transparansi aturan. Keresahan klub-klub ini kian menjadi setelah perjanjian kesepakatan atau legal standing dari awal kompetisi yang sudah ditandatangani oleh klub justru tidak dikembalikan lagi oleh PT LIB. Hal ini membuat klub-klub kesulitan mengetahui tanggung jawab dan menagih hak mereka.

Sementara itu, Sudarmaji mengaku optimis bahwa pertemuan tersebut bakal membuahkan hasil positif. Dia juga berhatap ada hasil konkret dari pertemuan tersebut.

"Kami optimistis akan ada hasil terbaik pada pertemuan tersebut," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. PT LIB
  5. FKSPI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA