1. MALANG
  2. AREMANIA

FKPSI menyambut positif undangan dari PT LIB

Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) menyambut positif niatan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengundang mereka.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 08 Oktober 2017 05:51

Merdeka.com, Malang - Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) menyambut positif niatan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengundang mereka. Dilansir dari Bola.net, mereka menilai niatan operator Liga 1 ini adalah sesuatu hal yang baik.

"Saya pikir bagus kalau ada niat baik dari LIB untuk menemui atau mengundang klub dan menindaklanjuti tuntutan kami," ujar salah seorang juru bicara FKSPI, Ridwan Madubun.

"Intinya, senanglah kalau LIB siap berdiskusi dalam waktu dekat dengan 15 klub ini. Semoga bisa cepat clear dan segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Bento ini juga menjawab keraguan dari PT LIB terhadap keabsahan status FKSPI. Dia mempersilakan mereka untuk melakukan pembuktian.

"Tidak meyakini personil dalam forum ini sebagai perwakilan klub, dibuktikan saja kebenarannya seperti apa," tuturnya.

Lebih lanjut, Bento juga mengungkap mengapa ada tiga klub yang tak ikut dalam FKSPI. Menurutnya, jika PS TNI, Persib Bandung dan Bali United akhirnya memilih untuk bergabung, mereka akan diterima dengan tangan terbuka.

"Kalau pada akhirnya tiga klub tersebut merasa sepaham dengan kami, silakan bergabung. Selama ini, kami tidak saling mengundang. Tak ada undangan khusus berkumpul dan membahas masalah ini. Kalau ada yang mau gabung, kami persilakan," ucapnya.

Selain itu, Bento juga menegaskan bahwa FKSPI sama sekali tak pernah mempersoalkan subsidi yang diberikan pada klub peserta Liga 1. Mereka menilai tak ada masalah dengan subsidi ini.

"Kita akui kalau subsidi dengan jumlah itu adalah yang terbesar, dan sampai saat ini lancar terus. Bukan ini yang kami persoalkan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Liga 1
  2. PT LIB
  3. FKSPI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA