1. MALANG
  2. AREMANIA

PT LIB heran adanya 3 klub yang tidak tergabung dalam FKSPI

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator Liga 1 mengaku heran dengan terbentuknya Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI).

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 06 Oktober 2017 18:53

Merdeka.com, Malang - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator Liga 1 mengaku heran dengan terbentuknya Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Dilansir dari Bola.net, mereka mengaku heran dengan tidak bergabungnya tiga klub lain ke dalam forum tersebut.

"Ada yang mengatasnamakan 15 klub. Nah tiga klub lagi yaitu Persib Bandung, Bali United dan PS TNI coba saya hubungi dan katanya mereka tidak mendapatkan undangan," ujar CEO PT LIB, Berlinton Siahaan.

"Kenapa bisa gitu? Kenapa yang tiga klub itu tidak diundang? Itu juga pertanyaan buat kami," sambungnya.

FKSPI sendiri baru terbentuk pada Rabu (4/10) lalu. Terdapat 15 klub peserta kompetisi Liga 1 yang tergabung dalam forum ini. Hanya ada tiga klub Liga 1 yang tidak tergabung yaitu Bali United, PS TNI dan Persib Bandung.

Terbentuknya FKPSI ini terjadi karena PT LIB tidak transparan dalam pengelolaan kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka pun menuntut agar operator mau membenahi hal tersebut.

Dari pihak FKPSI, mereka mengaku sudah berkomunikasi dengan PT LIB namun tak mendapat respons balasan. Oleh karena itu mereka memberi deadline 14 hari pada PT LIB untuk memberi penjelasan terkait 15 poin. Jika tidak terkabul, mereka mengancam akan melakukan aksi mogok di sisa kompetisi musim ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Liga 1
  2. PT LIB
  3. FKSPI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA