1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk minta para pemain Arema FC tak mudah panik ketika hadapi Bali United

Pelatih Arema FC, Joko Susilo berharap pemainnya tak mudah panik pada laga kontra Bali United.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 08 Oktober 2017 09:58

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo memiliki harapan pada para pemainnya jelang laga kontra Bali United. Dilansir dari Bola.net, Gethuk meminta pemainnya tak mudah panik pada laga lanjutan Liga 1 ini.

Gethuk meminta para pemainnya untuk bermain sesuai dengan taktik yang disusun, apapun yang terjadi. Hal in juga termasuk jika mereka kebobolan lebih dahulu pada laga tersebut.

"Apapun yang terjadi, kami harus tetap bermain sebagai sebuah tim dan dengan pola permainan yang sudah disepakati," ujar Gethuk.

"Para pemain harus paham bahwa dalam sepakbola terkadang kita kebobolan dulu. Namun, kendati kebobolan dulu tim masih bisa menang," sambungnya.

Menurut Gethuk, dia menilai para pemainnya kerap panik jika kebobolan terlebih dahulu. Sebagai contoh, dia menyebut kala timnya dikalahkan Perseru Serui dua gol tanpa balas pada laga pekan lalu.

"Setelah kebobolan sekali, mereka sudah tercerai berai, tak bermain sebagai satu tim lagi," tuturnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Bali United pada laga pekan ke-28 Liga 1 ini. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/10).

Jelang laga ini, Gethuk mengaku sudah memiliki taktik khusus yang dipersiapkannya. Dia menyebut para pemainnya siap beradu penguasaan bola dengan tuan rumah.

"Tentu kami berharap memenangi penguasaan bola. Tim yang memenangi penguasaan bola, memiliki peluang lebih besar untuk memenangi pertandingan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA