1. MALANG
  2. AREMANIA

Benny Wahyudi disebut sangat layak masuk Timnas Indonesia

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku bahwa Benny Wahyudi merupakan sosok yang tepat untuk masuk ke Timnas Indonesia.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 04 Oktober 2017 19:05

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo memberi pujian pada bek seniornya, Benny Wahyudi terkait pemanggilan pemain tersebut ke Timnas Indonesia. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menganggap bahwa Benny sangat layak untuk dipanggil ke Timnas.

"Benny memiliki pengalaman segudang. Mungkin ini alasan ia dipanggil ke Timnas Indonesia. Ia pemain bagus. Wajar jika ia dipilih memperkuat Timnas Indonesia," ujar Gethuk.

Gethuk menjelaskan bahwa pemanggilan Benny ini tentu telah melewati berbagai pertimbangan matang. Dia menilai Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, telah memiliki pertimbangan sendiri terkait siapa-siapa saja yang dipanggil.

"Ini hal yang wajar saja. Yang pasti, pemanggilan ini sesuai dengan skema yang diinginkan pelatih," tuturnya.

Arema FC sendiri biasanya mengirim lebih dari satu orang pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain Benny, biasanya Arema mengirim sejumlah pemain lain untuk berseragam merah putih.

Walau jumlah pemain Arema FC di Timnas berkurang, Gethuk menampik adanya penurunan kualitas dari para pemainnya. Dia menilai bahwa pemanggilan pemain ini disesuaikan dengan skema dan taktik yang bakal diterapkan pelatih.

"Kalau dibilang karena kualitas, saya bilang pemain saya semuanya bagus," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA