1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk tak anggap jarak geografis berpegaruh ke pemainnya

Jaunya jarak geografis yang memisahkan kota Malang denga Serui disebut pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo tidak akan mempengaruhi timnya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 29 September 2017 11:48

Merdeka.com, Malang - Jaunya jarak geografis yang memisahkan kota Malang denga Serui disebut pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo tidak akan mempengaruhi timnya. Dilansir dari Arema FC, Gethuk menyebut bahwa alih-alih menjadi lemah, pada laga ini timnya justru malah memiliki motivasi tinggi.

“Banyak klub beralasan letak geografis yang jauh jadi alasan, pemain yang tidak lengkap jadi alasan, apapun jadi alasan. Namun bagi Arema tidak ada alasan untuk itu," jelas Gethuk.

"Karena jauh jauh hari kami sudah tahu, bahwa Serui adalah bagian dari kompetisi kita, jadi sudah kami siapkan,” sambungnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-27 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Marora Serui, Jumat (29/9) mendatang.

Hingga saat ini, Arema FC masih berada di posisi yang lebih unggul dibanding Perseru pada klasemen sementara Liga 1. Arema FC saat ini, berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 41 poin, sedangkan Perseru berada di posisi 16 dengan raihan 22 poin.

Jelang laga ini, Arema FC sendiri harus menempuh waktu hampir 24 jam dengan tiga kali ganti penerbangan untuk sampai di Serui. Kondisi tersebut serta banyaknya pemain yang absen tak membuat Gethuk menjadi pesimis.

Absennya sejumlah pilar Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Bustomi, Syaiful Indra hingga Kurnia Meiga yang belum pulih dari sakit tak membuat Gethuk menjadi risau.

“Kami yakin mereka bisa, kami tetap optimis,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA