1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk apresiasi penghargaan yang diberikan pada Kurnia Meiga

Pelatih Arema FC, Joko Susilo beri apresiasi terhadap keberhasilan Kurnia Meiga menjadi salah satu pemain terbaik Asia Tenggara.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 28 September 2017 19:34

Merdeka.com, Malang - Keberhasilan Kurnia Meiga Hermansyah memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik pada ajang AFF Award 2017 lalu, mendapat apresiasi dari Joko 'Gethuk'Susilo. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai bahwa Meiga layak mendapat penghargaan ini.

"Menurut saya, untuk posisi kiper di Indonesia, Meiga masih merupakan yang terbaik," ujar Gethuk.

"Wajar dan layak jika ia mendapat penghargaan seperti ini," sambungnya.

Gethuk menilai bahwa Meiga memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pemain terbaik. Dari segi teknik dan taktik, Meiga masih merupakan kiper yang terbaik.

"Sebagai kiper, bukan tekniknya saja yang bagus. Meiga memiliki taktik yang terbaik. Ia mampu menjadi libero, bahkan ia juga bisa berperan sebagai gelandang," tuturnya.

Sebelumnya, Meiga mendapat pengakuan sebagai salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara. Penghargaan ini diserahkan dalam AFF Summit di Nusa Dua Bali, beberapa waktu lalu.

Selain Meiga, ada sejumlah pemain Indonesia lain yang dianugerahi penghargaan serupa. Mereka adalah Rizky Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly dan Boaz Solossa.

Meiga sendiri saat ini masih harus absen membela Arema FC. Dia masih belum dalam kondisi pulih usai sakit.

Terkait kondisi Meiga saat ini, Gethuk masih belum mau banyak berkomentar. Dia hanya meminta dukungan doa dari seluruh pecinta sepakbola Indonesia.

"Kita doakan saja agar ia lekas pulih. Kita serahkan proses perawatannya saat ini pada dokter tim kita," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA