1. MALANG
  2. AREMANIA

2 Kemenangan tandang jadi modal Arema FC hadapi Perseru Serui

Dua kemenangan tandang yang didapat Arema FC ketika melawat ke Kalimantan menjadi modal berharga jelang laga hadapi Perseru Serui.

Arema FC vs Perseru Serui pada putaran pertama Liga 1. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 28 September 2017 16:30

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku memiliki modal berharga jelang laga pekan ke-27 Liga 1 mereka kontra Perseru Serui. Dilansir dari Bola.net, Arema FC menggunakan dua kemenangan tandang mereka di Kalimantan sebagai modal berharga.

"Kami punya pengalaman dua kali tandang, kontra Barito Putera dan Mitra Kukar, yang berbuah kemenangan. Hal ini membuat mental pemain siap menjelang laga tandang lawan Perseru," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Gethuk menambahkan bahwa dia optimis para pemainnya dapat membawa pulang poin dari lawatan ke Serui ini. Pasalnya, dia menganggap saat ini pemainnya sedang memiliki motivasi tinggi untuk memenangi sisa laga mereka di kompetisi Liga 1.

"Kami sepakat untuk menjadikan seluruh pertandingan sebagai pertandingan final," tuturnya.

Walau begitu, Arema FC juga bukannya tanpa cela. Mereka tak dapat menurunkan skuat terbaik mereka karena absennya sejumlah pilar. Tercatat ada enam pemain yaitu, Kurnia Meiga, Bagas Adi Nugroho, Syaiful Indra Cahya, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales yang harus absen karena beragam sebab.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-27 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Marora Serui, Jumat (29/9) mendatang.

Hingga saat ini, Arema FC masih berada di posisi yang lebih unggul dibanding Perseru pada klasemen sementara Liga 1. Arema FC saat ini, berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 41 poin, sedangkan Perseru berada di posisi 16 dengan raihan 22 poin.

Walau tak bisa tampil dengan skuat terbaik, Gethuk tetap memiliki optimisme tinggi jelang laga ini. Dia mengaku telah menyiapkan racikan khusus untuk mengantisipasi absennya sejumlah pemain pilar ini.

"Kita antisipasi dengan siapkan sejumlah skema bermain. Selain itu, pemain yang ada bisa mengisi posisi yang kosong tersebut," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA