1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk anggap Persija bisa menang karena beruntung

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyebut kekalahan yang dialami timnya disebabkan karena kondisi yang tak optimal dan keberuntungan lawan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 25 September 2017 16:02

Merdeka.com, Malang - Kegagalan Arema FC meraih poin sempurna pada laga kontra Persija Jakarta ternyata tak membuat pelatih Joko 'Gethuk' Susilo menjadi kecewa. Dilansir dari Bola.net, pelatih Arema FC menilai bahwa tim lawan cukup beruntung karena mendapat satu poin pada laga lanjutan Liga 1 ini.

"Mohon maaf, tanpa bermaksud takabur, Persija hanya beruntung," ujar Gethuk.

"Mereka beruntung karena kondisi kami masih kelelahan," sambungnya.

Menurut Gethuk, saat ini pemainnya tidak sedang dalam kondisi yang optimal. Pasalnya, mereka harus menghadapi jadwal padat jelang pertandingan ini.

"Kami bisa menguasai pertandingan dan unggul di possession. Namun, kami kesulitan mencetak gol karena koordinasi kaki pemain terganggu akibat kelelahan ini," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC gagal memetik kemenangan pada laga lanjutan Liga 1. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/9), Arema FC hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Persija jakarta pada laga ini dicetak oleh penyerang gaek Bambang Pamungkas. Sedangkan gol balasan Arema FC dicetak oleh Esteban Vizcarra.

Tak optimalnya kondisi pemain yang diungkap Gethuk ini juga disepakati oleh gelandang Arema FC, Hendro Siswanto. Dia juga mengakui bahwa timnya tak dalam kondisi prima saat ini.

"Namun, terlepas dari target yang tak tercapai, kita perlu syukuri satu poin ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA