1. MALANG
  2. AREMANIA

Laga uji coba perdana, Arema berhasil kandaskan PSIS Semarang

Arema FC berhasil meraih kemenangan 5-3 pada laga uji coba resmi perdana mereka menghadapi PSIS Semarang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 05 Januari 2018 09:41

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba resmi perdana mereka. Kendati sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, Arema sukses membalik kedudukan menjadi 5-3 pada laga kontra PSIS Semarang tersebut.

Walau hanya laga uji coba, namun pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/1) ini berlangsung cukup keras. Baik Arema maupun PSIS harus mengakhiri laga dengan 10 orang pemain akibat hukuman kartu merah.

Pada menit kesembilan, Arema sudah kebobolan akibat kelengahan dari Zaenuri. Gelandang PSIS, Hapidin berhasil menerima umpan Bayu Nugroho dan menceploskannya ke gawang Arema FC.

Gawang Arema kembali bobol pada menit ke-15. Bayu Nugroho berhasil memanfaatkan kemelut di lini belakang Arema FC dan menggandakan kedudukan untuk timnya.

Arema FC tak butuh waktu lama untuk memperkecil kedudukan. Pada menit ke-20, Ahmet Atayev berhasil mengeksekusi penalti dan memperkecil kedudukan. Kemudian disusul Dedik Setiawan yang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-37.

Pada menit ke-42, Arema FC berbalik unggul pada pertandingan tersebut. Memanfaatkan umpan dari Dendi Santoso, Rodrigo Ost berhasil menceploskan bola ke gawang PSIS Semarang.

Pada babak kedua, ketika laga baru berlangsung dua menit, kartu merah dari wasit sudah keluar. Pemain asing PSIS, Ibrahim Conteh harus menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Pada menit ke-59, Arthur Cunha menambah keunggulan Arema. Dia mampu meneruskan umpan sepak pojok dari Jefri Kurniawan dan membuat Arema kini unggul jadi 4-2.

Selang lima menit, PSIS berhasil memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Hari Nur. Penalti ini diberikan pada PSIS menyusul pelanggaran Ricky Ohorella pada Bayu Nugroho.

Pada menit ke-72, Arema FC berhasil kembali menambah keunggulan mereka. Memanfaatkan serangan balik cepat Dendi Santoso, Nur Hardianto menceploskan bola liar di mulut gawang PSIS.

Arema FC juga menyusul PSIS dengan bermain sepuluh orang pada menit ke-81. Arthur Cunha mendapat kartu merah langsung usai melanggar pemain PSIS dan melancarkan protes pada wasit. Kedudukan 5-3 ini terus bertahan hingga pertandingan berakhir.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA