1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Tiga pasangan bacalon Pilwali Malang dinyatakan penuhi syarat kesehatan

Tiga pasangan bakal calon Pemilihan Walikota (Pilwali) Malang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan. Selain itu tes narkoba mereka juga negatif.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 19 Januari 2018 10:50

Merdeka.com, Malang - Tiga pasangan bakal calon Pemilihan Walikota (Pilwali) Malang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan. Selain itu, hasil tes narkoba terhadap keenam bacalon juga dinyatakan negatif.

Pengumuman tersebut berdasarkan hasil tes kesehatan yang dikeluarkan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Hasil tes dibacakan dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

"Terkait dokumen pemeriksaan kesehatan, KPU hanya membacakan kesimpulan, isi dan hasilnya sama sekali bukan ranah KPU," kata Zainudin, Ketua Komisioner KPU memberikan pengantar dalam rapat pleno di Kantor KPU, Jalan Bantaran Nomor 7 Kota Malang, Kamis (18/1).

Pembacaan hasil tes berdasarkan urutan saat mendaftar ke Kantor KPU sebagai bacalon beberapa waktu lalu. Secara berurutan pasangan Moch Anton-Syamsul Mahmud, Yaqud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi dan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko.

"Enam orang bakal calon dinyatakan memenuhi syarat," tegasnya.

Rapat pleno pembacaan hasil tes kesehatan dilakukan dengan mengundang pasangan calon. Namun hanya dihadiri pasangan calon Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko, sementara yang lain diwakilkan kepada tim sukses.

"Kami mendapatkan undangan resmi untuk hadir, saya kira yang lain juga demikian," kata Sutiaji.

Rapat pleno juga mengagendakan perbaikan dokumen syarat calon yang harus dilengkapi. Selain itu juga dibahas penyesuaian nama dan gelar, antara yang tertera di KTP, ijazah dan dokumen pendaftaran.

KPU memberi batas waktu kepada masing-masing calon untuk perbaikan dokumen hingga 20 Januari mendatang. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap dokumen tersebut ke Lembaga lembaga terkait.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA