1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gerakan Ayo Bertani digalakkan di Kampung Glintung

Kampung Glintung melaksanakan program Ayo Bertani untuk wujudkan jargon Glintung Go Green.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 08 Agustus 2016 13:16

Merdeka.com, Malang - RW 23 Kelurahan Purwantoro yang biasa dikenal dengan jargonnya Glintung Go Green buat program baru untuk tingkatkan kemandirian pangan bagi warganya. Gerakan yang diberi nama Ayo Bertani ini diluncurkan pada sabtu (6/8), dengan dihadiri oleh Walikota Malang, H. Mochammad Anton, Kepala Bappeda, dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang.

Sebelumnya kampung Glintung ini telah dikenal melalui Gerakan Menabung Air yang dilaksanakan di wilayah tersebut. Program baru bernama Ayo Bertani ini sangat diapresiasi oleh Abah Anton.

Apresiasi tinggi dari Abah Anton tersebut diberikan terhadap masyarakat yang telah berinisiatif untuk mewujudkan kampung go green di wilayah RW 23 Kelurahan Purwantoro tersebut. Pembukaan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah seniman serta maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok.

"Ke depan saya berharap agar kampung ini juga dapat menjadi kampung wisata, kampung yang menjadi daerah tujuan wisata bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara" ujar Abah Anton.

Abah Anton juga berpesan kepada masyarakat RW 23 agar turut menularkan ide - ide kreatif yang ada di kampung Glintung Go Green kepada warga kampung lainnya.

"Sehingga di Kota Malang akan semakin banyak kampung - kampung tematik yang mewarnai derap pembangunan di Kota Malang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Taman
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA