1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Idrus Achmad resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Malang

Idrus Achmadi resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Malang. Sebelumnya Idrus merupakan Kepala Bakorwil III Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 01 Agustus 2016 17:31

Merdeka.com, Malang - Senin pagi di bulan agustus ini ditandai dengan pelantikan seorang pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Bertempat di ruang sidang Balaikota Malang, senin (1/8) dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Dr. Idrus Achmad, M.Si, sebagai Sekretaris Daerah Kota Malang.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Malang, H. Mochammad Anton dan juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan bahwa peran seorang Sekretaris Daerah tidak saja mengemban langkah konsolidasi secara internal, namun juga harus mampu menangkap denyut dan psikologi masyarakat kota malang. Dengan hal ini maka warna birokrasi kota Malang dapat mencerminkan kearifan lokal kota yang termanifestasi pada postur anggarannya.

"Muaranya adalah sebuah spirit untuk membawa setiap kegiatan yang ada benar benar berprinsip “money follow program” dan tidak semata “money follow function” sebagaimana yang sering ditegaskan presiden" ujar Abah Anton.

"Dan saya percaya, itu akan mampu dilakukan oleh bapak Idrus Achmad, yang nota bene merupakan warga Arema" tambahnya.

Pelantikan Idrus Achmad sebagai Sekretaris Daerah Kota Malang
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat ke depa juga tidak semakin ringan. Bertambahnya ragam kebutuhan masyarakat serta peran kota Malang yang semakin sentral di Jawa Timur membutuhkan kekuatan birokrasi yang tangguh. Birokrasi ini harus mampu bertumpu pada semangat melayani dan terus berubah. Tentu saja hal ini membutuhkan profesionalitas, kreatifitas dan inovasi dalam setiap geraknya.

"Peran itu pula, yang besar harapan saya,  mampu dikembangkan terus oleh pak sekda selaku nahkoda tertinggi dalam garis birokrasi di lingkungan pemerintah kota malang" tegas Abah.

Abah Anton juga berpesan, agar jajaran SKPD di lingkungan pemerintah kota Malang untuk dapat membantu memberikan dukungan serta bergerak secara dinamis dalam ayun langkah Sekkota yang baru dilantik hari ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA