1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang Terpilih Menjadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi Tahun 2017

Kota Malang terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) tahun 2017 mendatang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 29 Juli 2016 15:02

Merdeka.com, Malang - Kota Malang akhirnya terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) tahun 2017 mendatang. Kepastian penunjukan kota Malang sebagai tuan rumah ditentukan pada saat rapat pleno Munas Apeksi ke V yang diselenggarakan di Abadi Convention Centre, Jambi.

Pada sidang rapat yang dipimpin Walikota Gorontalo Marten Taha dengan sekertaris sidang yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya, para peserta Munas mufakat jika Rakernas Apeksi pada tahun 2017 digelar di kota Malang. Hasil sidang pleno itu juga mengangkat Walikota Malang, H, Mochammad Anton, masuk sebagai anggota pengurus dewan pengawas masa bakti 2017-2020.

Menanggapi penunjukan kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi, Abah Anton, mengaku cukup bangga karena kota yang dipimpinnya akhirnya dipercaya oleh para walikota di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami Pemerintah Kota Malang karena sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi," kata Abah Anton.

Upaya mengajak beberapa SKPD terbang ke Jambi, menurut Abah Anton tidaklah sia-sia, karena dengan belajar dan melihat langsung perhelatan Munas Apeksi V itu, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Malang bisa segera melakukan persiapan acara dengan sebaik-baiknya.

"Tugas besar menjadi tuan rumah Munas Apeksi menanti kita, jadi pemerintah akan segera lakukan persiapan sebaik mungkin," imbuh Abah Anton.

Kiprah Kota Malang menggelar even tingkat nasional tidak diragukan, apalagi pada tahun 2015 lalu pernah menyelenggarakan Rakor Komwil IV Apeksi yang berlangsung dengan sukses. Selain itu Malang juga pernah menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) tahun 2016 ini.

Dari segi sarana dan prasarana, di Kota Malang saat ini terdapat 100 hotel dengan jumlah total 4.425 kamar serta ditopang dengan adanya 198 restoran dan 508 rumah makan serta 137 biro perjalanan wisata. Selain itu kemudahan konektivitas ke Malang juga menjadi nilai tambah karena terdapat bandara dan stasiun kereta api.

"Pada intinya Kota Malang siap menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2017," pungkas Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA