1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kirab Budaya Kota Malang pukau peserta Munas Apeksi

Kirab Budaya kota Malang dalam acara Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) V di jambi pukau peserta dari daerah lain.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 28 Juli 2016 18:07

Merdeka.com, Malang - Rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) V juga turut dimeriahkan oleh Kirab Budaya yang dilakukan kota-kota yang turut hadir. Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ikut ambil bagian dalam Kirab Budaya di Munas Apeksi V, Jambi.

Mengambil tarian kolaborasi bertajuk "Malang Gemilang", atraksi tari yang memadukan budaya Malang dipadukan dengan Malang Flower Carnival (MCF) itu berhasil memukau para peserta Munas. Suasana "Malangan"  semakin kental karena semua pejabat dan anggota SKPD yang ikut ke Jambi juga memakai baju Malangan dan syal Arema.

Walikota Malang, H. Mochammad Anton, mengapresiasi penampilan tari yang disuguhkan Disbudpar, karena berhasil mengenalkan budaya Malang yang dikemas dengan baik dan sangat kolaboratif.

"Ini merupakan kebanggaan Kota Malang, karena bisa menyuguhkan tarian yang mencerminkan budaya kita," kata Abah Anton.

Sementara itu, Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan Malang Flower Carnival sendiri sudah berhasil memukau baik di tingkat nasional maupun dan bahkan pernah  dipertontonkan di Jepang, Rusia, Australia dan beberapa negara lainnya.

"Untuk tarian Malang Gemilang dalam Kirab Budaya di Apeksi ini merupakan kreasi baru yang bersumber pada budaya dan tradisi Malang," kata Ida Ayu.

Wanita yang akrab disapa Dayu itu cukup puas dengan penampilan kontingen Malang hari ini, bahkan, usai pertunjukkan banyak yang ingin berfoto bersama dengan peserta dari Malang.

"Penampilan hari ini sangat sukses sekali," ungkapnya

Dayu berharap dengan keikutsertaan tari itu di ajang Munas Apeksi, seni budaya Kota Malang yang indah bisa semakin dikenal di tataran nasional sehingga bisa berdampak pula pada peningkatan kunjungan wisata.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Malang Kreatif
  3. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA