1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang raih Adipura kirana

Kota Malang berhasil meraih piala Adipura Kirana pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia di Siak, jumat (22/7).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 23 Juli 2016 11:58

Merdeka.com, Malang - Kota Malang berhasil membawa pulang Adipura Kirana. Pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia, jumat (22/7) di halaman Istana Kesultanan Siak Sri Indragiri, walikota Malang, H. Mochammad Anton menerima piala Adipura Kencana dari Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Sedangkan Adipura Kirana secara lebih khusus adalah kategori penilaian untuk mewujudkan kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, dan investment (TTI) berbasis pengelolaan lingkungan

Menurut Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, Pemberian piala tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada penggiat lingkungan dan kabupaten/kota di Indonesia yang sukses dan terus berjuang untuk mengelola kebersihan lingkungannya melalui inovasi-inovasi yang kreatif.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Malang" ujar Abah anton.

Kota Malang raih Adipura Kirana
© 2016 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Abah Anton menyebut bahwa tanpa peran aktif dari masyarakat kota Malang maka piala Adipura Kirana ini tidak akan sampai ke Malang.

"Ke depan, saya berharap seluruh masyarakat kota malang akan terus menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan serta fasilitas yang telah disediakan untuk terwujudnya kebersihan Kota Malang yang berkelanjutan" tegas Abah.

Tidak hanya Adipura Kirana, pada kesempatan tersebut, kota Malang juga sukses menggondol penghargaan lain. Pada malam harinya, Kota Malang juga menerima penghargaan atas Taman Terbaik Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA