1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus sukses cukur Perseru tiga gol tanpa balas

Arema Cronus berhasil menang 3-0 pada laga lanjutan ISC A 2016 kontra Perseru Serui di stadion Kanjuruhan, jumat (22/7).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 23 Juli 2016 11:13

Merdeka.com, Malang - Milomir Seslija benar-benar mendapat hadiah ulang tahun yang mengesankan berkat kemenangan anak asuhnya. Dalam pertandingan pekan kesebelas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/7) ini, Arema Cronus berhasil menang tiga gol tanpa balas melawan Perseru Serui.

Arema Cronus tampil menyerang sejak awal laga. Memanfaatkan permainan dari sayap, skuat Arema Cronus coba membongkar pertahanan Perseru. Namun permainan bertahan dari tim tamu membuat serangan-serangan tersebut tetap sulit untuk menembus wilayah kotak penalti Perseru.

Perseru sendiri bukannya tanpa perlawanan. Dengan mengandalkan serangan balik yang cepat dari Yoksan Ama dan Amadou, beberapa kali mereka merepotkan barisan pertahanan Arema.

Serangan Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-21. Memanfaatkan tendangan bebas Raphael Maitimo, Goran Gancev menyundul bola ke gawang Perseru yang dikawal Sukasto Efendi.

Pada menit ke-27, Arema berhasil menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti Cristian Gonzales. Penalti diberikan karena pemain Perseru, Bilibig Dian Mahrus melakukan handsball kala coba menghalau umpan Esteban Vizcarra.

Perseru juga melakukan beberapa kali serangan dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arema Cronus. Namun hingga babak pertama usai, skor pertandingan masih bertahan 2-0.

Pada babak kedua, Perseru tampil lebih terbuka dan menyerang dengan memanfaatkan kecepatan dan skill individu pemain. Untuk mengantisipasi serangan tersebut, Arema melakukan pergantian pemain pada menit ke-54 yaitu Juan Revi digantikan Syaiful indra Cahya yang bertipe lebih bertahan.

Lima menit kemudian, dilakukan lagi pergantian pemain antara Cristian Gonzales yang digantikan Febri Hamzah. Untuk bermain lebih menyerang, Arema juga memasukkan Gustavo Giron menggantikan Ferry Aman Saragih pada menit ke-70.

Pada menit ke-74, Arema berhasil memperbesar keunggulan melalui situasi set piece. Memanfaatkan umpan Raphael Maitimo, Johan Ahmad Farizi menyundul bola dan membuat kedudukan jadi 3-0.

Hingga laga usai, kedua tim terus menerus jual beli serangan. Hanya saja hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tetap 3-0 untuk Arema Cronus.

Kemenangan ini membawa Arema Cronus kembali memuncaki klasemen sementara ISC A 2016, menggeser Madura United. Mereka mengumpulkan poin 26 dari 11 pertandingan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA