1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Malang sabet Penghargaan Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat provinsi

Kota Malang diwakili oleh kelurahan Tulusrejo kecamatan Lowokwaru berhasil memenangkan Penghargaan Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat provinsi.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 20 Juli 2016 19:40

Merdeka.com, Malang - Kota Malang berhasil memenangkan Penghargaan Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat provinsi. Lingkungan bersih dan sehat Kota Malang sendiri diwakili oleh kelurahan Tulusrejo kecamatan Lowokwaru dan memperoleh peringkat terbaik pertama.

Lomba ini sendiri diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Jawa Timur. Penghargaan ini diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Umi Farida Suryani dan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23, rabu 20 juli 2016 di Lamongan.

"Ini (penghargaan) merupakan buah dari kerja keras kader kader PKK Kelurahan, khususnya PKK Tulusrejo, beserta warga masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. Oleh karenanya, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan serta partisipasinya, "ujar Umi Farida usai menerima penghargaan.

Dijelaskan oleh Kepala BKBPM (Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Malang, Peni Indriyan bahwa penilaian telah dilakukan sejak pertengahan Februari 2016. Penilaian yang dilakukan di kelurahan Tulusrejo itu mengamati berbagai hal yaitu peran lembaga keluarga, PKK dan lembaga kemasyarakatan dalam membangun budaya bersih, menggerakkan kelompok kelompok pelopor kebersihan, posyandu hingga terbangunnya kelompok usaha bersama ekonomi (kube) kreatif di tingkat kelurahan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA