1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji buka sosialisasi Amnesti Pajak di Malang

Sosialisasi Amnesti Pajak di kota Malang dibuka langsung oleh Wakil Walikota, Drs. H. Sutiaji.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 05 Agustus 2016 09:16

Merdeka.com, Malang - Beragam upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mensukseskan program amnesti pajak yang dikeluarkan Direktorat Jendral Pajak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui sosialisasi di daerah-daerah terkait program ini. Di Malang sendiri, sosialisasi ini dilaksanakan kamis (4/8), bertempat di di hall Unique 1 Hotel Harris Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil DJP Jawa Timur III KPP Pratama Malang Utara ini dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Amnesti pajak sendiri merupakan sebuah program penghapusan pajak yang dilakukan terhadap para wajib pajak yang menyembunyikan atau menyimpan harta mereka di luar negeri. Pajak yang seharusnya terhutang itu tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan asal mereka mau mengungkap harta mereka serta membayar uang tebusan. Harta itu nanti akan dicatat dan dibawa pulang ke Indonesia untuk disimpan.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa amnesti pajak sesuai dengan Undang-Undang nomor 11 tahun 2016 tentang pengampunan pajak merupakan program yang patut kita apresiasi positif.

"Hal itu disebabkan karena program ini bukan hanya untuk kepentingan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) saja, melainkan untuk kepentingan bangsa dan negara kita," jelasnya.

Untuk Kota Malang, Pemkot telah menerbitkan Peraturan Walikota Malang nomor 7 tahun 2016 tentang penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran pajak bumi dan bangunan perkotaan untuk masa pajak sampai dengan tahun 2012.

"hal tersebut bertujuan untuk memberi kesempatan pada wajib pajak dengan syarat tertentu untuk melunasi pajaknya dalam jangka waktu tertentu tanpa dikenakan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran," tegas Sutiaji.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA