1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton berharap agar PPL Panwaslu Kota Malang tidak 'masuk angin'

Wali Kota Malang, Mochammad Anton berharap agar anggota PPL Panwaslu Kota Malang yang baru dilantik agar tidak 'masuk angin' dalam bertugas.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 22 Januari 2018 11:24

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang, Mochammad Anton berharap agar anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Panwaslu Kota Malang yang baru dilantik agar tidak 'masuk angin' dalam bertugas. Hal itu diungkapkannya dalam pelantikan 51 PPL Panwaslu Kota Malang di Hotel Grand Cakra, Kamis (18/1).

Pada pelantikan tersebut turut hadir Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Dandim 0833, Letkol Infanteri Nurul Yakin serta Ketua sekaligus Komisioner Panwaslu Kota Malang. Dalam sambutannya, Abah Anton berharap agar PPL Panwaslu Kota Malang bisa bekerja dengan mengedepankan prinsip profesionalitas, berpegang pada aturan yang berlaku serta bertanggung jawab.

Para anggota PPL ini disebutnya merupakan orang-orang pilihan yang mampu mengemban amanah besar dalam mengamankan suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota PPL yang sudah dilantik pada hari ini. Bekerja dengan pijakan aturan perundangan dan bertanggung jawab, serta jangan sampai 'masuk angin' dalam menjalankan tugas,” jelas Abah Anton.

Abah Anton juga menyebut bahwa proses demokrasi baik Pilgub dan Pilkada Malang merupakan salah satu mekanisme yang harus dilalui untuk menentukan siapa pemimpin di masa mendatang. Penentian pemimpin daerah ini disebutnya berkaitan erat dengan masa depan daerah, sehingga PPL yang merupakan bagian dari Panwaslu harus bekerja dengan baik.

“Suara masyarakat dalam Pilkada mari kita jaga dengan sangat baik melalui aturan perundangan yang berlaku. Kita harus punya satu sikap bersama untuk benar-benar objektif dalam mengawasi pasangan calon di Pilkada Malang,” ucapnya.

Menurut Abah Anton, jika semua unsur baik dari KPU, Panwaslu serta lembaga lain mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan berpijak pada aturan maka akan berdampak positif bagi suksesnya ajang pesta demokrasi.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilgub dan Pilkada Malang dengan harapan kondusifitas kota ini bisa terjaga dengan baik,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
  4. Pilgub Jatim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA