1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hendak Salat Subuh, warga temukan jasad bayi di musala

Pagi buta, warga di Kabupaten Malang dikejutkan oleh temuan jasad bayi yang digeletakkan di sebuah musala.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 22 Januari 2018 13:47

Merdeka.com, Malang - Pagi buta, warga di Kabupaten Malang dikejutkan oleh temuan jasad bayi yang digeletakkan di sebuah musala. Jasad bayi laki-laki itu ditinggalkan berikut pesan berisi nama bayi dan permintaan segera dimakamkan.

"Muhammad Reza Aditama, P tolong kuburkan anak saya, terima kasih banyak," demikian pesan tersebut tertulis.

Jasad bayi ditemukan tergeletak di bawah tiang emperan musala Al Amin Dusun Aran Aran, Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jasad diketahui oleh warga saat hendak menjalankan Salat Subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni mengatakan warga yang hendak salat subuh melihat sebuah benda yang tertutup handuk kecil. Namun begitu handuk warna putih tersebut dibuka ternyata bayi yang sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Saksi melihat ternyata sesosok bayi yang sudah meninggal. Selanjutnya menghubungi kepala desa yang dilanjutkan ke Polsek Poncokusumo," kata Farid Fathoni, Senin (22/1).

Bayi tersebut, menurut perkiraan sudah berusia sekitar seminggu dan dibuang setelah meninggal dunia. Jasad bayi langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk proses visum.

"Sudah dibawa ke RSSA untuk visum. Sekarang kita lanjutkan proses lidik," katanya.

Polisi mengamankan kertas kecil bertuliskan, 'Muhammad Reza Aditama tolong kuburkan anak saya terima kasih banyak'. Selain itu juga mengamankan sebuah handuk kecil warna putih.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA