1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

103 Voice of Malang akan semarakkan hari jadi kota Malang

Peringati hari jadi kota Malang, Musik Malang Bersatu (MMB) padukan ratusan vokalis, keyboardis, dan orkestra dalam 103 Voice of Malang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 15 April 2017 14:52

Merdeka.com, Malang - Perayaan hari jadi kota Malang ke-103 diperangati secara unik oleh para musisi. Pada tahun ini sekumpulan musisi yang bernaung di bawah Musik Malang Bersatu (MMB) akan menyelenggarakan sebuah perayaan ulang tahun dengan mengumpulkan 103 vokalis dan 103 keyboardis & orkestra.

Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada 16 April 2017 pukul 09.000 di Tugu Balaikota Malang. Acara perayaan dari MMB tahun ini akan diberi tajuk sebagai Voice of Malang (VoM) dan menggandeng sejumlah vokalis, keyboardis, serta Malang Youth Orchestra (MYO).

Dalam rilis, disebut bahwa salah satu kesulitan dalam pelaksanaan acara ini adalah karena timbre atau warna suara yang khas dan berbeda dari tiap-tiap vokalis. Selain itu terdapat juga sedikit kendala teknis karena cukup besarnya jumlah peserta yang terlibat. Namun MMB mengatakan bahwa hal tersebut dapat teratasi karena sejumlah latihan yang dilalui.

Sebelum pelaksanaannya di hari-H, sejumlah pemain yang terlibat telah menggelar latihan dengan aransemen yang sudah dikemas menarik oleh Viva Permadi, Danar Rahardian, Solly Pigawahi, serta sejumlah musisi dari MMB. Malang Youth Orchestra sendiri akan dipimpin oleh seorang dirijen berpengalaman, Tutut.

Acara Voice of Malang ini sendiri juga cukup banyak mendapat perhatian dari masyarakat dan membuat animo pendaftarnya begitu tinggi. Selain itu juga terdapat dukungan dari berbagai instansi seperti DPRD Kota Malang, Kodim 0833 Kota Malang, serta jajaran Forpimda lainnya.

Acara keterlibatan musisi dalam jumlah besar ini bukan yang pertama kali digelar di Malang. Sebelumnya pada tahun 2015 telah berhasil digelar acara dengan keterlibatan 101 gitaris dan pada 2013 dengan 102 bass, drum dan perkusi. Seluruh acara tersebut digelar dengan tujuan yang sama untuk merayakan ulang tahun dari kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Musik
  2. HUT Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA