1. MALANG
  2. AREMANIA

Performa Kartika Ajie dapat pujian dari pelatih kiper Arema FC

Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah memberi pujian pada penjaga gawang mudanya, Kurniawan Kartika Ajie.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 29 Januari 2018 11:41

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah memberi pujian pada penjaga gawang mudanya, Kurniawan Kartika Ajie, terkait performanya pada laga kontra PSIS Semarang, beberapa waktu lalu. Dilansir dari Bola.net, Begal menilai bahwa Ajie telah menunjukkan permainan sesuai dengan ekspektasi.

"Tidak ada masalah dalam permainannya, kendati ini pertama kalinya ia bermain penuh dalam sebuah pertandingan," ujar Begal.

"Secara komunikasi, teknik -baik ketika menang atau kalah bola- ia sudah seusai harapan kami," sambungnya.

Walau sudah memenuhi ekspektasi, Begal menegaskan agar Ajie tak mudah berpuas diri. Dia menilai bahwa masih ada sejumlah hal yang dapat dikembangkan lagi dari Ajie.

"Masih banyak potensinya untuk bisa dikembangkan," tutur Begal.

"Untuk masalah komunikasi dengan pemain belakang, misalnya. Ia bisa lebih bak lagi," sambungnya.

Ajie sendiri sebelumnya mendapat kesempatan tampil penuh pada laga kontra PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2018. Pada laga ini, Ajie harus rela gawangnya kebobolan satu gol dan menyudahi laga dengan skor 3-1.

Sebelum laga ini, Ajie juga sudah pernah membela Arema FC pada laga uji coba sebagai pemain pengganti Utam Rusdiyana. Pada laga kontra PSIS tersebut, gawang Ajie sempat kebobolan melalui tenangan penalti.

Walau memuji penampilan Ajie, Begal memastikan bahwa tak ada jaminan bahwa pemain tersebut bakal menjadi penjaga gawang utama Arema FC. Dia mengaku bahwa semua penjaga gawang Arema memiliki peluang yang sama untuk mengawal mistar gawang klub tersebut.

"Saya harapkan, semua penjaga gawang Arema bisa memiliki kualitas sama. Jadi, tidak ada istilah kiper utama atau cadangan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA