1. MALANG
  2. AREMANIA

Kalahkan PSIS, Arema FC petik kemenangan pertama di Piala Presiden 2018

Arema FC berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 3-1 pada laga Piala Presiden yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (25/1).

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 26 Januari 2018 09:02

Merdeka.com, Malang - Arema FC akhirnya memperoleh kemenangan pertama mereka pada gelaran Piala Presiden 2018 ini. Kemenangan Arema FC ini sekaligus memupus harapan PSIS untuk lolos ke fase selanjutnya pada kompetisi ini.

Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (25/1) malam, Arema FC berhasil menang dengan tiga gol. Sementara PSIS hanya berhasil mencetak satu gol dan mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Bermain sebagai tuan rumah, Arema FC menggebrak sejak awal laga dan unggul secara cepat. Pada menit ke-4 Arema FC unggul melalui gol bunuh diri Rio Saputro.

Tak berselang lama, pada menit ke-8, Arema FC berhasil mencetak gol tambahan melalui Johan Alfarizi. Unggul dua gol di awal laga membuat PSIS sedikit kelabakan di awal laga.

Selepas tertinggal dua gol, PSIS secara perlahan mulai coba memperbaiki dan menata permainan mereka. Hasilnya, hingga babak pertama usai tidak ada gol lagi yang tercipta.

Pada awal babak kedua, Arema FC kembali menggebrak tim lawan. Berselang dua menit sejak babak kedua dimulai, Arema FC kembali mencetak tambahan gol melalui penyerang asing andalan mereka, Thiago Furtuoso.

Tertinggal 3-0, PSIS mulai melakukan beberapa perubahan termasuk mengganti pemain. Hasilnya, mereka kini berhasil tampil lebih baik.

Pada menit ke-68, PSIS akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan mereka di laga ini. Hadi Nur Yulianto berhasil menjebol gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Hingga laga usai, PSIS tetap tertinggal dengan skor 3-1 dari Arema FC. Hasil ini membuat PSIS harus tersingkir dari grup E dan Arema masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA