1. MALANG
  2. AREMANIA

Kartika Ajie belum pasti jadi starter saat hadapi PSIS Semarang

Status mentereng yang dimiliki oleh Kurniawan Kartika Ajie, tak membuatnya dipastikan tampil di laga Arema FC kontra PSIS Semarang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 25 Januari 2018 13:39

Merdeka.com, Malang - Status mentereng yang dimiliki oleh Kurniawan Kartika Ajie, tak membuatnya dipastikan tampil di laga Arema FC kontra PSIS Semarang, Kamis (25/1). Dilansir dari Bola.net, Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah menyebut bahwa peluang tampil Ajie sama dengan kiper Arema lain.

Kartika Ajie sendiri telah kembali bergabung bersama Arema FC jelang laga kontra PSIS di laga kedua grup E Piala Presiden 2018. Sebelumnya, Ajie harus absen karena mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Semua penjaga gawang kami persiapkan dengan porsi latihan yang sama. Kami tidak menutup peluang penjaga gawang lain, selain Ajie, untuk tampil," ujar Begal.

Begal sendiri menyebut bahwa dia tak pernah hanya mempersiapkan satu atau dua orang penjaga gawang yang rencananya akan diturunkan saja, jelang sebuah pertandingan. Hal ini, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

"Nanti saat kita siapkan satu atau dua orang saja, kalau tiba-tiba mereka tidak fit, kami yang akan kesulitan," tuturnya.

Sementara itu, Begal menyebut bahwa saat ini pemain Arema sudah tak terlalu didera kecewa usai hasil imbang melawan Persela lalu. Dia juga menyatakan bahwa tim pelatih selalu menginstruksikan agar barisan penjaga gawang mereka tak terlarut dalam kecewa.

"Kami sudah minta tak berpikir lagi terlalu dalam mengenai hasil kemarin. Bahasa gaulnya, kami minta mereka move-on. Kami hanya minta mereka introspeksi dan menjadikan pertandingan kemarin sebagai pelajaran," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA