1. MALANG
  2. AREMANIA

Bunuh diri di injury time buat Arema FC gagal taklukkan Persela

Sempat unggul hingga 2-0 di babak pertama, Arema FC harus menyudahi laga dengan skor 2-2 ketika menghadapi Persela di Piala Presiden 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 21 Januari 2018 08:27

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal memetik poin sempurna pada laga perdana mereka di grup E Piala Presiden 2018. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/1), Arema FC ditahan imbang dengan skor 2-2.

Sejak awal laga, Arema FC sudah bermain menggebrak. Bahkan ketika laga baru berjalan dua menit, Arema FC sudah unggul melalui gol dari Thiago Furtuoso.

Umpan silang dari Dendi Santoso berhasil diteruskan Thiago Furtuoso dengan tendangan salto. Tendangannya tersebut meluncur ke gawang Persela dan membuat Arema FC unggul 1-0.

Persela coba membalas ketinggalan dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya. Sementara Arema juga tetap bermain menekan dan tak mau kalah dari tim tamu.

Pada menit ke-12, Arema berhasil mencetak gol tambahan. Tusukan dari Dendi Santoso di sisi kiri yang kemudian dilanjutkan tendangan ke arah tiang jauh berhasil membuat kedudukan jadi 2-0 untuk Arema FC.

Arema FC sempat mendapat peluang kembali melalui Rodrigo Ost dos Santos, namun sayangnya masih bisa dihalau barisan pertahanan Persela. Tim tamu pada menit ke-21 mendapat peluang untuk memperkecil ketinggalan melalui Gaston Castano yang masih melenceng dari gawang Arema.

Kehadiran Thiago Furtuoso berhasil menghadirkan beberapa peluang yang benar-benar mengancam pertahanan Persela. Salah satu peluang yang didapatnya pada menit ke-37, sayangnya justru berbuah kartu kuning baginya karena dianggap melanggar penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk Arema. Pada awal babak kedua, Persela melakukan pergantian pemain yang mengubah gaya permainan meraka.

Pada menit ke-57, Arema melalui Dedi Setiawan mendapat peluang untuk mencetak gol. Sayangnya tendangan dari Dedik masih bisa dihalau barisan belakang Persela.

Kedua tim tetap saling jual beli serangan di babak kedua ini. Namun kondisi lapangan yang cukup buruk membuat bola tidak meluncur dengan sempurna dan menghambat permainan.

Petaka bagi Arema FC bermula di menit ke-81. Pemain Persela, Alessandro Celin berhasil menembus kotak penalti Arema dan menaklukkan Joko Ribowo dari jarak dekat.

Keberhasilan memperkecil kedudukan membuat Persela semakin rajin menyerang. Namun berbagai upaya mereka masih bisa dikandaskan oleh pemain Arema.

Persela akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu. Bunuh diri dari pemain belakang Arema, M Zaenuri yang coba menghalau bola tendangan bebas justru meluncur ke gawang mereka sendiri.

Gol ini sekaligus menyudahi laga ini. Arema yang sebelumnya unggul 2-0 di babak pertama harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal meraih kemenangan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA