1. MALANG
  2. AREMANIA

Pengganti Rodrigo Ost dipastikan wajah lawas di sepakbola Indonesia

Pemain asing yang diincar Arema FC ini disebut bukan merupakan wajah baru di sepakbola Indonesia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 20 Februari 2018 16:38

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC membongkar terkait siapa sosok pemain yang mereka bidik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rodrigo Ost dos Santos. Dilansir dari Bola.net, pemain asing yang diincar ini disebut bukan merupakan wajah baru di sepakbola Indonesia.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa mereka tak akan merekrut pemain asing yang belum memiliki pengalaman merumput di kompetisi Indonesia. Menurutnya, hal ini merupakan permintaan tim pelatih Arema FC.

"Hal ini merupakan salah satu kriteria yang diminta tim pelatih," ujar Ruddy.

Ruddy sendiri menyebut bahwa terdapat sebab khusus di balik permintaan tersebut. Hal ini tak lepas dari faktor adaptasi pemain di Arema.

"Waktu saat ini sudah mepet dengan liga. Karenanya, mereka meminta agar pemain yang didatangkan sudah pernah main di Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Arema harus kehilangan Rodrigo Ost dos Santos, bahkan ketika kompetisi belum bergulir. Pemain asal Brasil ini tak memenuhi persyaratan menit bermain minimal, seperti yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi Liga 1.

Pasca Rodrigo resmi dilarang membela Arema, muncul sejumlah nama kandidat pemain yang disebut bakal mengisi posisi Rodrigo. Kandidat terkuat adalah Gustavo Lopez. Selain mantan gelandang Arema Cronus ini, ada juga nama Balsa Bozovic, Zah Rahan Krangar, dan Victor Pulga.

Ruddy menyebut bahwa terdapat dua sampai tiga nama yang disiapkan manajemen berdasar rekomendasi tim pelatih untuk dijajal. Ajang untuk menjajal pemain anyar ini adalah Piala Gubernur Kaltim, yang akan dihelat mulai 23 Februari mendatang.

"Kemungkinan akan kami jajal satu-persatu pada ajang ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA