1. MALANG
  2. AREMANIA

Milan Petrovic beber tiga faktor penyebab kekalahan Arema FC

Milan Petrovic menyebut bahwa terdapat tiga faktor di balik kegagalan mereka membawa pulang poin dari laga tersebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 15 September 2018 14:59

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkap penyebab kekalahan timnya dari Persib Bandung pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini. Dilansir dari Bola.net, Milan menyebut bahwa terdapat tiga faktor di balik kegagalan mereka membawa pulang poin dari laga tersebut.

"Pertama, kami harus kehilangan Ricky (Ricky Akbar Ohorella, red)," ujar Milan Petrovic, pada Bola.net, usai pertandingan.

"Kami kehilangannya terlalu awal. Ini membuat permainan kami sedikit berubah," sambungnya.

Milan melanjutkan, hal kedua yang menjadi penyebab kekalahan anak asuhnya adalah kegagalan mereka mencetak gol ke gawang Persib. Padahal, pelatih asal Serbia ini menambahkan, ada beberapa peluang emas yang mereka miliki, terutama pada babak pertama.

"Jika kami mampu mencetak gol, semuanya pasti akan berbeda. Mental Persib pasti akan runtuh," tuturnya.

Arema FC sebelumnya harus menelan kekalahan pada laga kontra Persib Bandung. dalam laga pekan ke-21 Liga 1 musim 2018, yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Kamis (13/09) sore, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Dua gol yang bersarang ke gawang Utam Rusdiana pada pertandingan ini dicetak Atep Rizal dan Bojan Malisic.

Dengan kekalahan ini, posisi Arema masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Mereka masih terpaku di peringkat 14 dengan raihan 25 poin dari 21 pertandingan.

Pelatih berusia 57 tahun ini menambahkan, faktor terakhir adalah keberuntungan. Persib Bandung mampu mencetak gol pada penghujung babak pertama, kendati tak memiliki peluang berbahaya sepanjang paruh pertama tersebut.

"Kadang, dalam pertandingan seperti ini, keberuntungan merupakan faktor penting," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA