1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC sudah antisipasi kemungkinan adanya hukuman penalti

Arema FC mengaku telah mempersiapkan antisipasi terhadap skenario yang kemungkinan bakal terjadi pada laga tersebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 13 September 2018 11:30

Merdeka.com, Malang - Arema FC menyatakan kesiapan mereka jelang laga kontra Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mengaku telah mempersiapkan antisipasi terhadap skenario yang kemungkinan bakal terjadi pada laga tersebut, termasuk adanya hukuman penalti dan situasi bola mati lain.

"Ada persiapan khusus mengantisipasi penalti atau sepakan bebas," ujar Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Semua skenario sudah kami persiapkan," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal tersebut, tim pelatih sudah memberi pengertian pada anak asuhnya soal kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi pada laga kontra Persib. Di sisi lain, tim pelatih juga memberi porsi latihan khusus untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut.

"Segala informasi yang ada sudah diterjemahkan tim pelatih sebagai menu latihan bagi kiper," tuturnya.

"Jadi, saat ini sudah tak ada masalah," pelatih berusia 53 tahun ini menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-21 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (13/08).

Sementara itu, selain persiapan teknis, Begal pun menyebut tim pelatih sudah mempersiapkan mental anak asuhnya. Pasalnya, eks penggawa Arema Malang ini menilai, beban mental anak asuhnya pada laga tersebut tak bakal ringan. Terlebih, mereka akan menghadapi pula teror mental puluhan ribu suporter tuan rumah.

"Seorang kiper harus memiliki kelebihan-kelebihan, macam kekuatan mental ini. Menurut saya, siapapun yang nantinya dimainkan, sudah memiliki kekuatan tersebut. Jadi, saat ini tak ada masalah," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA