1. MALANG
  2. AREMANIA

Milan Petrovic bandingkan kualitas wasit di Indonesia dan Eropa

Milan Petrovic menyebut bahwa wasit di Eropa sangat luar biasa dan berbeda jauh dengan wasit di Indonesia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 21 Mei 2018 18:26

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic mengomentari terkait gol timnya yang dianulir wasit pada laga kontra Bali United, pekan lalu. Dilansir dari Bola.net, dia mengaku tak terkejut dengan dianulirnya gol tersebut.

"Di negeri ini, saya melihat banyak hal bagus. Organisasi, permainan cantik, tim bagus, dan lain-lain," ujar Milan, pada Bola.net.

"Namun, hal-hal seperti inilah yang membuat keadaan menjadi sulit bagi semua pihak," sambungnya.

Menurut Milan, kondisi ini jauh berbeda dengan di Eropa. Di Benua Biru itu, sambung pelatih asal Serbia ini, kedua tim masuk ke lapangan tanpa sedikit pun khawatir dengan kepemimpinan wasit.

"Wasit di sana begitu luar biasa. Mereka menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada," tuturnya.

Sebelumnya, Arema sempat mencetak gol pada laga kontra Bali United, melalui lob Johan Ahmat Farizi, usai menerima umpan terobosan Hanif Sjahbandi. Namun, gol pada menit ke-63 tersebut dianulir wasit. Pasalnya, asisten wasit telah mengangkat bendera, menilai Jon, sapaan karib Farizi, telah terjebak dalam posisi offside.

Usai dianulirnya gol tersebut, Arema tak memiliki peluang lain untuk membahayakan gawang Bali United. Bahkan, pada menit 80, gawang mereka bobol melalui sepakan Stefano Lilipaly. Walhasil, pada laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (18/05) ini, mereka kalah dengan skor 0-1.

Sementara itu, manajemen Arema FC sendiri tak mau banyak berkomentar ihwal keputusan-keputusan wasit pada pertandingan ini. Mereka pun mengisyaratkan tak akan mengajukan protes terkait hal ini.

"Saya tidak mau banyak komentar," tegas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Toh, hal ini juga tak akan mengubah hasil pertandingan. Saya tak mau komentar apa pun terkait kepemimpinan wasit," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Milan Petrovic
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA