1. MALANG
  2. AREMANIA

Menang dramatis jadi bukti kuatnya mental pemain Arema FC

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyebut bahwa kemenangan dramatis yang kerap dialami Arema FC merupakan bukti kuatnya mental mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 14 Juli 2017 16:04

Merdeka.com, Malang - Kemenangan dramatis yang terjadi secara berturut-turut pada Arema FC di dua laga terakhir menimbulkan sorotan tersendiri bagi Aji Santoso. Dilansir dari Bola.net, Aji menilai bahwa hal ini merupakan bukti dari kekuatan mental yang dimiliki pemainnya.

"Ini merupakan bukti kuatnya mental pemain kami. Salah satu faktor kekuatan mental adalah pengalaman yang dimiliki pemain," ujar Aji.

Pada dua laga sebelumnya, Arema FC memang mendapat kemenangan secara dramatis. Pada laga menjamu Sriwijaya FC, Arema sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu sebelum akhirnya membalik kedudukan menjadi 3-2. Hal yang sama juga terjadi ketika Arema bertandang ke markas Persegres Gresik united.

Hal ini disebut Aji juga tak lepas dari instruksi tim pelatih pada pemain. Tim pelatih terus meminta para pemainnya agar berjuang walau dalam posisi tertinggal.

"Di sepakbola, perjuangan itu 90 menit. Selagi wasit belum meniup peluit panjang, kita harus terus berjuang," tuturnya.

Dua kemenangan dramatis yang diraih pemain Arema pada dua laga terakhir ini disebut Aji bukan sebagai masalah. Dia mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah kewajaran dalam sepakbola.

"Saya memang lebih senang jika kami leading. Namun, jika kami tertinggal, tak ada masalah. Inilah sepakbola," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA