1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso sebut pergantian pemain jadi kunci kemenangan Arema FC

Aji Santoso menyebut bahwa pergantian pemain yang dilakukannya membuat Arema FC mampu membalikkan keadaan saat hadapi Persegres Gresik United.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 14 Juli 2017 08:37

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengungkapkan strategi yang diterapkan oleh timnya agar mampu membalikkan keadaan dan menang ketika menghadapi Persegres Gresik United. Dilansir dari Bola.net, strategi ini membuat Arema yang awalnya tertinggal 2-1 mampu membalikkan kedudukan jadi 2-3.

Aji menyebut bahwa kemenangan ini dapat diraih berkat pergantian pemain yang dilakukannya. Pada akhir babak kedua, Aji memasukkan Juan Pablo Pino, Ferry Aman Saragih dan Dedik Setiawan.

"Karena saya pikir tertinggal 2-1, pertandingan tinggal dua belas menit, tidak ada pilihan lain, saya harus memasukkan pemain bertipe menyerang," ungkap Aji.

"Alhamdulillah masuknya Dedik [Setiawan] tadi menurut saya sangat tepat, terbukti dia efektif untuk menciptakan gol penentu kemenangan dari Arema," sambungnya.

Hal lain yang diungkapkan Aji adalah eksplorasi sisi kiri pertahanan Persegres yang dilakukannya. Diparkirnya Jeki Arisandi akibat kondisinya yang kurang fit menyebabkan daerah tersebut jadi sedikit kosong.

"Babak kedua anak-anak bermain bagus, menekan dan ketika tertinggal 2-1 banyak menekan dan akhirnya mencetak dua gol dan akhirnya unggul 2-3," jelas Aji.

Pada laga ini, Aji juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan agar tidak menjadi bumerang. Pasalnya, pada awal-awal babak pertama, pemainnya kebobolan terlebih dahulu.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA