1. MALANG
  2. AREMANIA

Unggul di atas kertas, Aji Santoso minta pemainnya tetap fokus

Meski Arema FC unggul di atas kertas dibanding Gresik United, namun Aji Santoso meminta pemainnya untuk tetap fokus menghadapi laga.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 12 Juli 2017 15:16

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso tidak mau menganggap remeh Persegres Gresik United walaupun timnya dianggap lebih unggul. Dilansir dari Bola.net, Aji menilai bahwa tak ada jaminan bagi tim papan atas untuk mengalahkan tim papan bawah dengan mudah.

"Di atas kertas memang Arema lebih unggul dari segi poin, dari sisi selisih gol, Arema lebih unggul, tapi sepak bola di lapangan bukan di atas kertas," ungkap Aji.

Hingga pekan ke-13 Liga 1 ini, Arema sudah mencatatkan enam kemenangan, empat seri, dan tiga kekalahan. Sedangkan Persegres hanya mampu sekali menang, tiga seri, serta harus menelan sembilan kekalahan.

Aji meminta para pemainnya untuk tetap bermain fight, konsentrasi, dan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki untuk meraih kemenangan. Selain itu dia juga mengingatkan pemainnya untuk menjalankan instruksi dari pelatih.

"Karena saya tidak ingin nanti seluruh pemain Arema ada sedikit underestimate dengan kekuatan Persegres, ini akan menjadi bahaya," jelas Aji.

Sikap meremehkan lawan dianggap Aji juga bisa menjadi bumerang bagi timnya. Oleh karena itu dia meminta para pemain tetap fokus dan total agar Arema mampu mendapat tiga poin dari Gresik United.

"Jadi menurut saya tidak ada jaminan tim papan atas dengan mudah mengalahkan tim papan bawah. Lihat bagaimana pertarungan pemain nanti di lapangan seperti apa, itu yang terpenting menurut saya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA