1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC hadapi jadwal padat jelang akhir putaran pertama Liga 1

Pada akhir putaran pertama Liga 1 di bulan Juli 2017 ini, Arema FC bakal menghadapi jadwal yang sangat padat dalam kompetisi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 10 Juli 2017 14:31

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengungkapkan bahwa langkah pemainnya untuk mengakhiri putaran pertama Liga 1 tidak bakal mudah. Dilansir dari Bola.net, Aji menilai bahwa perjuangan mereka bakal mendapat cobaan jadwal yang padat.

Aji mengatakan bahwa pada Juli ini, mereja harus menjalani padatnya jadwal bertanding. Hal ini disebutnya bakal berpengaruh bagi timnya.

"Terutama dari segi recovery," ujar Aji.

Untuk mengantisipasi padatnya jadwal ini, Aji mengatakan bahwa Arema akan mengubah program latihan. Timnya bakal meningkatkan kuantitas latihan tetapi dengan intensitas yang lebih rendah.

"Sebelum bertanding misalnya, biasanya kita libur. Namun, sekarang kita tidak liburkan, meski hanya berlatih dengan intensitas rendah," tuturnya.

"Setelah bertanding, biasanya kami juga liburkan. Namun, sekarang tidak. Bagi pemain yang bermain penuh kita beri porsi recovery, sedangkan bagi yang tidak main, kita coba genjot porsi latihannya," sambungnya.

Pada akhir putaran pertama Liga 1 ini, Arema FC sendiri bakal menghadapi jadwal yang padat. Pada Rabu (12/7) mendatang, Arema bakal bertandang ke Stadion Tri Dharma Gresik setelah lima hari sebelumnya menjamu Sriwijaya FC.

Empat hari berselang usai bertandang ke Gresik, Arema bakal menjamu Persipura Jayapura. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (16/7) mendatang.

Selanjutnya, pada pekan ke-16, Arema bakal bertandang ke markas Semen Padang. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (21/7).

Usai menghadapi Semen Padang, Arema akan menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan terakhir putaran pertama. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (30/7) mendatang.

Padatnya jadwal ini tak menghalangi manajemen Arema untuk bisa meraih target lima besar. Oleh karena itu, mereka meminta pemain Arema untuk bisa menjaga fokus pada sisa putaran pertama ini.

"Jika mereka bisa menjaga fokus, kami optimistis target bakal bisa tercapai," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA