1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC harap tim pelatih bisa bertangan dingin

Manajemen Arema FC tak berharap muluk-muluk dan hanya berharap bahwa tim pelatih memiliki tangan dingin dalam meracik tim.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 03 Januari 2018 14:22

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC mengungkap target mereka pada musim 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, manajemen mengaku tak mau memiliki ekspektasi muluk-muluk dan hanya berharap bahwa tim pelatih memiliki tangan dingin dalam meracik tim.

"Kami berharap tim pelatih kami memiliki tangan dingin," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Pasalnya, dalam sepakbola, selain teknis juga ada faktor-faktor nonteknis, seperti keberuntungan," sambungnya.

Ruddy sendiri menyebut bahwa tim pelatih tak berbeda dengan sosok guru. Gelar dan kemampuan teknis yang dimiliki pelatih belum menjamin siswa memahami materi dari sang guru.

"Banyak juga guru yang kemampuannya biasa-biasa saja, tapi para siswanya mengerti materi yang ia berikan," tuturnya.

Jelang musim 2018 ini sendiri, Arema tak banyak mengubah susunan tim pelatih mereka. Kepala Pelatih masih bakal dijabat oleh Joko 'Gethuk' Susilo dan sebelumnya sudah memimpin skuat Arema pada musim lalu, sejak Aji Santoso memilih mundur dari tampuk kepelatihan Arema.

Dalam menjalankan tugasnya, Gethuk masih akan dibantu oleh Kuncoro, Singgih Pitono, dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah. Namun, musim ini, ada tambahan di sektor asisten pelatih dengan masuknya Dusan Momcilovic sebagai pelatih fisik.

Secara teknis, Ruddy menilai bahwa tim pelatih Arema memiliki kualitas mumpuni. Bahkan, dia menyebut bahwa kemampuan Joko Susilo dalam meracik taktik dan strategi merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Untuk urusan teknis, saya sama sekali tak ragu. Mereka adalah yang terbaik," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA