1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC dan sang istri beri penjelasan soal kondisi Kurnia Meiga

Istri Kurnia Meiga menyatakan bahwa suaminya sedang menderita tifus dan demam berdarah namun enggan memberi rincian lebih banyak.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 September 2017 20:09

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC akhirnya mengungkapkan kondisi mengenai penjaga gawang utama mereka, Kurnia Meiga Hermansyah. Dilansir dari Bola.net, kondisi Meiga disebut sudah membaik dan berharap publik memberikan doa agar dia cepat sembuh.

Kondisi Kurnia Meiga yang tengah sakit sejak beberapa waktu lalu ini memang menimbulkan sejumlah desas-desus. Terdapat berbagai spekulasi mulai dari Meiga mengalami sakit tifus, gangguan pengelihatan, bahkan sampai terkena serangan metafisika atau guna-guna.

Akibat penyakit ini, Meiga harus absen selama beberapa laga. Kurnia Meiga terakhir membela Arema FC pada laga melawan Barito Putera dan absen pada pertandingan selanjutnya bahkan dia juga harus rela absen membela Timnas Indonesia ketika menghadapi Fiji.

"Alhamdulillah, kondisinya sudah kian membaik. Kita doakan saja ia akan terus membaik dan bisa kembali pulih sepenuhnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami selalu memantau perkembangannya melalui pelatih kiper dan dokter tim. Alhamdulillah dari kabar yang kami terima, ada progress dari kondisinya," sambungnya.

Walau kondisi Meiga disebut membaik, Ruddy belum mau mengungkapkan penyakit yang diderita Meiga. Dia mengaku menyerahkan penjelasan mengenai penyakit Meiga ini pada pihak keluarga.

"Manajemen tidak berhak menjelaskan kondisi Meiga. Yang berhak adalah keluarga," tutur Ruddy.

"Bahkan, dokter tim kami tidak mendapat penjelasan dari dokter yang merawat Meiga, karena adanya aturan terkait privasi pasien. Penjelasan lengkap sudah diberikan pada keluarga Meiga," sambungnya.

Sementara itu, istri Meiga, Azhiera Adzkia Fathir, turut angkat suara dalam menjelaskan kondisi sang suami. Wanita yang akrab disapa Zhia tersebut membantah berbagai spekulasi yang beredar mengenai kondisi suaminya.

"Memang, suami saya saat ini ada sedikit gangguan pada kesehatannya, tapi semua kabar itu tak benar," papar Zhia.

Walau begitu, Zhia tak mau memberi rincian terkait kondisi suaminya. Dia hanya mengatakan bahwa Meiga terkena sakit tifus dan demam berdarah.

"Biarkan suami saya fokus pada penyembuhan dahulu," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA